Di NTT Ada Dua Pelaku Narkoba Terpidana Mati

oleh -120 views

images(453)Indotimnews.com– Kantor wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Hukham) Nusa Tenggara Timur (NTT) merilis dua orang terpidana mati dan sembilan terpidana seumur hidup yang masih menjalani hukuman di sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas).
“Ada dua terpidana mati, karena kasus pembunuhan,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Pelaporan Kantor Wilayah (Kanwil) NTT, Kementerian Hukum dan HAM, Yustina Lema, Rabu, 21 Januari 2015.

Kedua terpidana mati itu yakni Herman Jumat Masan alias herder dan Gaudensius Resing alias Densy terkait kasus pembunuhan. Herder dan Densy saat ini sedang menjalani hukuman kurungan ditempat terpisah di Lapas Dewasa Penfui dan Lapas Maumere, Sikka. “Belum tahu kapan eksekusinya. Tunggu dari Kejaksaan,” katanya.

Adapun sembilan terpidana penjara seumur hidup, menurut dia, ditahan di Lapas Atambua, Belu, Lembata, Ende dan Kupang. “Sembilan terpidana ini semuanya laki-laki dan rata-rata karena kasus pembunuhan. Tidak ada yang kasus narkoba,” katanya.
Terpidana mati, Herder merupakan mantan biarawan yang membunuh kekasihnya gelapnya Merry Grace (Suster) dan dua anak hasil hubungannya dengan Merry Grace sejak tahun 1999 dan baru terbongkar pada tahun 2012. Herder divonis mati Mahkamah Agung saat melakukan peninjauan kembali putusan pengadilan negeri Maumere.

Sedangkan Densy, warga Desa Kokowahor, Kecamatan Kewapante, Sikka ini dihukum mati lantaran membunuh istrinya Maria Salviana, adik iparnya Esmarion Kondradus dan ibu mertuanya, Bernadeta Bi pada tahun 2002 lalu. Pembunuhan dilatarbelakangi kecemburuan. (NTTTerkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.