Di Rote NTT, Sejumlah Pria Diduga Anggota ISIS Dibekuk

oleh -176 views

IMG_20150330_013002Indotimnews.com– Sedikitnya sebelas warga asal Klaten, Jawa Tengah dan Malaysia diamankan Polres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 27 Maret 2015, karena diduga terkait dengan ISIS.

“Ada 11 warga asal Klaten dan Malaysia yang diamankan,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Agus Santosa. Namun, menurut dia, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 11 warga Klaten dan Malaysia itu ternyata Jamaah Tabligh yang memiliki surat ijin resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk beroperasi di NTT. “Mereka mengantongi ijin dari MUI,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya, kesebelas warga Kalten dan Malaysia itu, rencananya hari ini juga akan dikeluarkan dari Pulau Rote dan dikembalikan ke daearah asalnya. “Hari ini dipulangkan ke kampung halamannya,” kata Agus.

Dia mengatakan dalam menajalankan misinya sebagai Jamaah Tabligh, mereka telah mengantongi ijin dari Kementrian Agama dan telah dilaporkan ke MUI.

Kejadian ini, lanjutnya, sama halnya dengan pengamanan warga asal Banglads sebanyak 10 orang di Adonara. “Kasus hampir sama dengan di Adonara,” katanya.

(nttterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.