Di Tahun Mendatang Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN

oleh -245 views

20150212_15_53_59Indotimnews.com– JIka dikehendaki dan didukung pemerintah, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan diri siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN).

“Sepanjang ada dukungan dari pemerintah provinsi dan Persatuan wartawan Indonesia (PWI), saya kira Sultra bisa menjadi tuan rumah HPN di tahun-tahun mendatang,” Kata Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Sultra, H Kusnadi di Kendari, Rabu, serangkaian usai menghadiri HPN di Batam, Kepulauan Riau yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (9/2).

Menurut mantan ketua PWI cabang Sultra ini, memang disadari sejak dilaksanakan HPN mulai tahun 1985, Sultra belum perna sekalipun menjadi tuan rumah. Karena itu, dia akan mencari tahu berapa dana besaran yang digunakan ketika dilaksanakan kegiatan pers nasional.

“Kalau untuk fasilitas seperti hotel dan lainnya, Sultra dengan potensi yang dimilikinya sudah mampu menggelar kegiatan nasional khususnya HPN yang selalu dihadiri Presiden dan diikuti wartawan senior dari seluruh Indonesia,” ujaranya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PWI bidang Kesejahteraan yang ikut dalam HPN di Batam, Zakaria Sidik menyambut baik pernyataan Karo Humas Provinsi Sultra itu.

Ia berharap rencana untuk menjadikan Sultra sebagai tuan rumah HPN akan terwujud, sebab jika HPN dilaksanakan di Sultra, dapat mendorong kemajuan Sultra dibidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya.

Sebab, kata Zakaria yang juga Kepala Seksi Pemberitaan RRI Kendari itu, bukan hanya pengurus PWI Pusat dan para wartawannya, tapi dihadiri oleh semua wartawan di Indonesia yang memiliki media masing-masing di daerahnya.

“HPN juga menjadi ajang promosi daerah, sebab diliput oleh media yang ada di seluruh Indonesia bahkan ada yang datang dari media luar negeri,” ujaranya.

Ia mencontohkan, pada puncak HPN 2015 di Batam yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla itu, beberapa perwakilan kantor berita luar negeri yang hadir seperti dari Malaysia, Turki, Singapura, Thailand, Tiongkok, Brunae Darusalam, Vietnam dan sejumlah wartawan asing lainnya.

(antarasultra)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.