Dialog GRD, “Jaminan Kesehatan Nasional” menjawab kegelisahan masyarakat

oleh -132 views

IMG_20160407_230105Makassar– Aktivis Gerakan Revolusi Demokratik (GRD), Kamis (7/4), menyelenggarakan Dialog Publik dengan Tema “Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)”.

Dialog ini dihadiri oleh beberapa organ diantaranya Laskar Merah Putih Sul-Sel, BEM YAPIKA, DEMA SAINTEK UIN, KOMAKS, GAPEMNAS, KAM, KAPAK_SC FH UMI, HmI Kom. SAINTEK, POLTEKKES, SMA Angkasa, STIEM BONGAYA, HIPPMAS, LMP, dan HIPMI PT UNM.

Yang menjadi narasumberdalam dialog tersebut, pejabat yang punya kapasitas memberikan paparan dengan tema yang diangkat. seperti Hasbullah,S.KM.,M.Kes selaku Koordinator program kesegatan gratis Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Arqam Azikin selaku pengamat sosial, Hamsir Jusuf,S.H selaku KANIT Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS, dan Andi Luhur Prianto,S.IP.,M.Si selaku Akademisi dari UNISMUH.

Dialog yang sangat menarik perhatian masyarakat ini dipimpin langsung oleh moderator Ar Sony,S.H dengan  sesi tanya jawab yang berlangsung antara narasumber dengan peserta dialog menunjukkan antusias mereka mewakili kegelisahanmasyarakat  selama ini yang mempertanyakan tentang sistem yang diberlakukan pemerintah dalam penerapa  pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, khususna masyarakat peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Sementara Sekjend GRD Guido Abin mengatakan,  kegiatan diskusi seperti ini dibuat secara berseri, dan akan ada diskusi-diskusi selanjutnya yang akan dibuat oleh Gerakan Revolusi Demokratik (GRD).

 

Citizen Report:

Pengirim: A. ethus

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.