Home / Indotimnews / Dialog narkoba FSH UIN Alauddin: Membangkitkan generasi muda yang berjiwa, berfikir, dan berinovasi tanpa Narkoba

Dialog narkoba FSH UIN Alauddin: Membangkitkan generasi muda yang berjiwa, berfikir, dan berinovasi tanpa Narkoba

Indotimnews– Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (FSH UIN) Alauddin Makassar, menggelar Dialog membangkitkan generasi mudah berinovasi tanpa narkoba, bertempat di Aula Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar , Rabu (11/10/17).

Dialog ini bertemakan membangkitkan generasi muda yang berjiwa, berfikir, dan berinovasi tanpa Narkoba.
Ketua sema FSH UIN.Karman Jaya.,menuturkan dialog ini digelar untuk mendapatkan masukan dari sejumlah nara sumber terkait bahaya yang diakibatkan dengan menggunakan narkoba dikalangan mahahasiswa.

Sambutan Dekan FSH UIN Prof. Dr. Darussalam Syamsuddin, pihaknya sangat mengapreseasi kegiatan dialog ini, dengan dialog ini para mahasiswa di UIN akan lebih memahami bahaya pengunaan obat terlarang ini.

“Ketergantungan narkoba akan memperngaruhi seluruh sendi kehidupan,ketergantungan obat ya pengguterlarang ini, seseorang tidak akan mendapatkan kesuksesan, bahkan sebaliknya,” ungkapnya.

Sementara Ishak Iskandar SKM., M.KES Selaku kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (BNN) dalam paparannya dialog ini akan membantu pihak BNN dalam mensosialisasikan bahaya pemakaian narkoba di kalangan anak muda terutama mahasiswa sebagai generasi pelanjut di negara ini.

“ Bagaimana jadinya negeri ini jika calon pemimpin di negeri tergantung dengan obat terlarang terlebih narkoba,” ujarnya.

Misbahuddin S.AG, M.A .Kepala seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kemenag Prov Sulsel dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini sebaiknya dijadikan egenda khusus di kampus sebagi upaya mencegahnya tumbuh dan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan anak muda.

“ Sukses meraih cita – cita dalam berinovasi, tidak harus dengan narkoba, agar generasi bangsa sukses tanpa narkoba, sebab perjalanan masih panjang harapny (Zakia)

loading...