Home / Indotimnews / Didampingi FTI UMI, Imanuel Dituntun Bersyahadat

Didampingi FTI UMI, Imanuel Dituntun Bersyahadat

Keberanian mencari Kebenaran Al Fatih bersama sivitas akademika Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar

MAKASSAR– Keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan berjuang mencari jati diri adalah ciri kaum muda generasi milenial dan gen Z. Keberanian itu juga yang ditunjukkan oleh Imanuel Kartika, anak muda yang pagi ini, Senin (18/3/19), datang sendiri ke Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia dan meminta untuk dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat

Imanuel datang menemui Wakil Dekan IV Dr Yusri Arsyad untuk melakukan proses pengislaman. Dekan FTI UMI, Dr Ir H Zakir Sabara H. Wata, IPM ASEAN Eng, sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing Is Caring mendukung intensi Imanuel dan memfasilitasi proses pengislaman pemuda soleh ini.

Sebelum prosesi pengislaman dimulai, Dekan interview berbagai hal. Imanuel Kartika adalah salah satu mahasiswa PTS dikota Makassar dan saat ini sementara cuti akademik dan mengisi waktu dengan menjadi karyawan swasta disalah satu perusahaan otomotive.

Di Aula Liorang Lologau disaksikan puluhan dosen, karyawan, pengurus lembaga dan mahasiswa/i, FTI UMI Makassar, serta disaksikan oleh Dekan, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 3, Imanuel Kartika dibimbing oleh Wakil Dekan 4 mengucapkan dua kalimat syahadat. Pemuda ini resmi memeluk Islam dan dianugerahi nama baru Muhammad Al Fatih Muhtadi yang artinya pemuda pembuka kemenangan dan pemberi petunjuk.

Fatih terlihat terharu dan bersyukur atas kembalinya dirinya ke ajaran mulia, ajaran Islam. Setelah acara pengislaman selesai, Dekan FTI memberi semangat kepada Fatih untuk selalu tegar dan bersemangat serta percaya bahwa Allah SWT akan selalu bersama hambanya yang percaya kepadaNya.

Prosesi pengislaman Fatih di FTI, atas kemauan Fatih sendiri menjadi ibrah bagi semua pihak agar tidak pernah menyerah mencari jalan kebenaran dan menjadi rahmat bagi alam semesta.

#FTIUMIKEREN : Sharing is Caring
#sharingiscaring

loading...