Diduga gelapkan motor, Arifin dibekuk anggota Polsk Rappocini

oleh -160 views

images(6)Makassar– Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini berhasil mengamankan seorang lelaki dugaan kasus penggelapan di Jalan Manuruki 2 Makassar, Selasa, (4/8) Sekitar pukul 23.00 Wita.

Dia adalah Arifin ( 33) warga desa Bontoloe Kabupaten Gowa, dirinya diamankan setelah seorang mahasiswi bernama Resti Malisa ( 23) melaporkan penggelapan motor miliknya sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 1471 / VII / 2015.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muari mengatakan, kejadian bermula pada hari Kamis (16/7/2015)Sekitar pukul 10.00 Wita. Sepeda motor milik korban dengan nomor Polisi DD 3658 VI dipinjam pakai oleh Arifin (33) namun Pelaku ini tidak mengembalikan kepada korban sehingga korban melaporkan ke Polsek Rappocini.

” Kita berhasil amankan pelaku setelah anggota unit khusus menerima informasi keberadaan Arifin sedang berada di Jalan Mannuruki 2 , saat ini pelaku sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut ” Terang Akp Muari.

Sementara, Menurut keterangan korban, berawal pada saat dirinya hendak menjaminkan buku pemilik kendaraan bermotor ( Bpkb) miliknya pada salah satu pembiayaan sekitar bulan Juli 2015, namun rencana itu belum terelisasi, pasalnya ada beberapa berkas atau persyaratan yang belum di penuhi. Mendengar informasi tersebut, pelaku yang juga dikenalnya dari teman laki – lakinya menawarkan untuk membantunya, saat itulah korban menyerahkan motor miliknya untuk kemudian menindak lanjuti proses pencairan dana pada salah satu pembiayaan di makassar.

Namun, apa yang menjadi harapan korban tak kunjung datang, Bpkb dan motor miliknya telah hilang dibawah oleh pelaku.

” Saya kira dia mau bantu pak, ternyata dia bawah kaburji motorku dan surat – suratnya ,saya sudah laporkan juga ke Polisi kejadian ini pak, ” Ungkapnya saat dihubungi via telpon selulernya Rabu ( 05/8 ) sore.

Lebih lanjut korban mengungkapkan, setalah kejadian itu, dirinya sudah beberapa kali menghubungi pelaku untuk dikembalikan motornya namun pelaku berdalih nanti dikembalikan.

Bukan hanya itu, pelaku juga pernah menyampaikan kalo motor milik korban dia telah gadaikan sebesar 3 juta rupiah namun ditanya digadaikan dimana , pelaku enggang membeberkan ‎identitas orang tersebut.

” Pernah dia bilang pak kalo motor saya sudah dia gadai, tapi tidak mau dia sampaikan dimana dia gadaikan, ” Kata Lesti.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan terus melakukan pengembangan

” Kita masih lakukan pengembangan, karna saat ini baru pelaku yang kita amankan, barang bukti masih kita cari, ” Tutup Kapolsek Rappocini Akp Muari.

(Boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.