Home / Indotimnews / Tingkatkan kualitas Output penelitian, LP2S UMI dan DIKTI adakan Workshop

Tingkatkan kualitas Output penelitian, LP2S UMI dan DIKTI adakan Workshop

SURABAYA– Direktorat Riset dan pengabdian Masyarakat, Direktorat jendral penguatan riset dan pengembangan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Universitas Muslim Indonesia, mengadakan Workshop peningkatan kualitas output penelitian program riset terapan tahun 2019, di hotel Golden tulip, 18-19 Maret 2019.

Rektor UMI yang diwakili Ketua LP2S UMI, Prof. Dr. H. Syahnur Said.,SE.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat atas kepercayaan kepada UMI Sebagai penyelenggara workshop ini.

“Kami berharap setelah mengikuti workshop ini seluruh peserta yang berjumlah 60 orang yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang ada di Sulawesi,bisa lebih memaksimalkan output dari penelitiannya, seperti hak kekayaan intelektual, ataupun produk Ipteks yang tervalidasi, tutur guru besar fakultas ekonomi ini,” jelasnya.

Adapun pemateri workshop ini adalah Juldin Bahriansyah (Direktorat KI) dengan materi kebijakan di bidang HKI dalam risbang nasional dan pengenalan Sistem KI dan e-filing untuk mendorong pencapaian output penelitian, Razilu dengan materi peranan KI dalam mendukung pembangunan Nasional, Abu Bakar dengan materi Succes Story’ Komersialisasi KI, Suyitno dengan materi Praktek Teknik penelusuran paten dan prosedur Pendaftaran KI serta Nurul Taufiqurrahman dari LIPI dengan materi Patentabilitas dan identifikasi Invensi.

loading...