Diduga Razia liar, Oknum Pegawai Perhubungan Dibubarkan Paksa Anggota Satlantas Polres Gowa

oleh -435 views

GOWA– Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa Ipda Abd. Hakim membubarkan paksa dugaan Razia yang dilakukan oleh oknum Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa, di Jalan Poros Gowa Takalar Kampung Doja Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulsel, Kamis (29/3/2018), sekitar pukul 15. 45 wita

Kasat Lantas Polres Gowa. AKP Religia Faradikta, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp membenarkan anggotanya membubarkan beberapa orang oknum anggota Dishub yang diduga tengah melakukan razia.

:Memang benar oknum petugas dari dinas perhubungan Kabupaten Gowa yang diduga telah melakukan Razia Ilegal jadi Anggota Kami langsung membubarkan Razia tersebut,” jelas Kasat Lantas Polres Gowa.

Ia mengingatkan, masyarakat harus pintar, karena sesuai dengan UULLAJ Dishub hanya mempunyai wewenang penegakkan hukum melalui tilang hanya di terminal saja dan itupun harus didampingi Polantas.

“Jika menemui tindakan seperti ini masyarakat bisa menolak, “ucap Kasat Lantas Polres Gowa. AKP Religia Faradikta.

Diketahui, Dalam UU No. 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ Pasal 262 ayat (2), kewenangan petugas Dinas Perhubungan secara umum hanya dilaksanakan di Terminal atau ditempat alat penimbangan yang dipasang secara umum.

Meskipun demikian di negara-negara tertentu, mereka dapat dilaksanakan di jalan namun harus berkoordinasi dan didampingi oleh Petugas Polri.

Laporan Fandi

loading...
loading...