Diduga Uang Raib 150 Euro di hotel, Wisman Belanda Lapor Polisi

oleh -183 views

IMG_20160702_020213Makassar– IndotimNews, Tiga orang Wisatawan Mancanegara (wisman) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Makassar, untuk melakukan pelaporan  atas hilangnya uang di dalam tas kecil yang tersimpan dalam Ransel Pakaian miliknya, Jumat, 1 Juli 2016 sekitar pukul 15.30 wita

Anggota SPKT Brigadir Sudirman menerima laporan dari tiga warga asing tersebut yang diwakili  Janneke Suzan Lahir Enschede 03/Desember 1992 yang beralamat Alexander Numanke 213572 KP Belanda.

Di depan petugas Janneke menceritakan Kejadian tentang hilangan uang dalam Ransel Miliknya,

“Saya bingung uang milik kami   hilang, Saya  baru mengetahuinya, ketika hendak melakukan penukaran di Money Changer Latunrung di Jalan Monginsidi. Oleh karena itu, bersama orang tua saya mendatangi Polrestabes Makassar melaporkan kehilangan uang kami,” jelas korban dalam bahasa inggris.

WNA ini mengaku sebelumnya  menginap di Hotel Prize, Jalan Monginsidi, selanjutnya Ia ke salah satu rumah makan, lalu ke Mall Ratu Indah. Karena kehabisan uang nilai rupiah, ia  kemudian ke Latunrung Rencana melakukan Penukaran uang  yang simpan dalam Ransel yang dalam tas kecil, namun saya kaget setelah uang sebanyak 150 Euro atau sekitar Rp 2 Juta raib dalam tas miliknya.

Sementara itu Kasat Sabhara AKBP Hardeni yang dikonfirmasi mengatakan, dari pengakuan pelapor tentang hilangnya uang tersebut kami menduga kuat hilang di hotel.

“Pelapor beralasan Ransel miliknya, sewaktu dia tinggalkan di Hotel tersebut, Ransel tersebut memiliki kunci Atau gembok dan tidak pernah terbuka selama mendatangi tempat makan dan Mall Ratu Indah Makassar,” ucap Kasat Sabhara.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.