Digelar diskusi politik antar kader parpol, aktivis dan ormas di Jayapura

oleh -365 views

Indotimnews– Koordinasi forum forum diskusi politik diskusi politik antar kader parpol dan activis/Ormas perempuan Kabupaten Jayapura, Senin (27/11/17), di Hotel Horex, Jl. Raya Abepura Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan diskusi politik diskusi politik antar kader parpol dan activis/Ormas perempuan Kabupaten Jayapura dan yang di hadiri kurang lebih 60 Orang.

Nampak kegiatan ini dihadiri Abdul Rahman Basri, S. Sos. M. Pd (Asisten I Bidang Pemerintahan), Drs. Yerry F. Dien, M. Si (Plh. Bupati Jayapura), Rustam Mida, S.Sos (Sekretaris Kakesbangpol Kab. Jayapura), Mayor Inf. Heriyanto (Pabung KabUpaten Jayapura), Para ketua ketua fraksi DPR Jayapura, Para Staf Ahli Pemda Kab.Jayapura.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam dan memberikan kesempatan ruang bagi perempuan adalah partai politik dan aktivis perempuan untuk membangun jaringan dan komunikasi guna memperluas wawasan dan pengetahuan di bidang politik praktis sebagai bekal dalam pertarungan politik pada Pemilihan Umum tahun 2019 yang akan datang.

Menurut Rahman Basri, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas perempuan di bidang politik dan secara signifikan diharapkan dapat terwujud pada pemilu tahun 2011 dengan terpilihnya caleg perempuan asli asal kabupaten Jayapura sebagai legislator atau anggota DPR provinsi kabupaten Pusat.

Sasaran program dan kegiatan pendidikan politik masyarakat adalah bagian dari program pembinaan politik Pemerintah Kabupaten Jayapura yang secara teknis dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang pelaksanaan secara bertahap setiap tahun dan dilaksanakan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan pemerintah daerah

“Ditahun 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat nasional atau Pemilu bahwa sesuai dengan ketentuan undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR anggota DPR, DPD serta anggota DPRD. Anggota DPD beserta anggota DPRD diselenggarakan berlandaskan,” jelasnya. (*)

loading...
loading...