Dikabarkan, Kelompok Abu Sayyaf sandra dua warga selayar

oleh -230 views

Indotimnews– Untuk kesekian kalinya, kelompok perompak Abu Sayyaf, melakukan aksi penculikan pada pelaut Warga Indonesia (WNI).

Kali ini, dikabarkan dua warga Kepulauan Selayar, menjadi korban penyanderaan para perompak yang paling ditakuti di wilayah Philipina.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, dua warga Kepulauan Selayar itu, Sudarling dan Hamdan, disandera di Perairan Lahat Datu, Malaysia, Kamis 19 Juni 2016.

Namun penculikan awak kapal nelayan diketahui Konjen RI di Tawau, Malaysia Timur, Jumat (20/1/17), berdasarkan informasi dari pihak kepolisian.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, Konjen RI pun melakukan koordinasi ke pihak Polres Selayar, guna mencari tau alamat ke dua korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf.

“Setelah mendapat informasi, pihak Polres Selayar berangkat ke Pulau Bembe, Selayar untuk menghubungi keluarga korban penculikan,” ucap Dicky.

Sementara Kapolres Selayar, AKBP Eddy S Tarigan, yang dikonfirmasi, akan melakukan tindak lanjut dan berencana berangkat ke Tawau, namun sebelumnya ia akan melakukan koordinasi dengan pihak Komjen RI di Malaysia Timur.

Editor Zoel

loading...
loading...