Home / HUKRIM / Dikeluhkan Lambannya Penerbitan BPKB di Samsat Pangkep

Dikeluhkan Lambannya Penerbitan BPKB di Samsat Pangkep

MAKASSAR– Sejumlah pemilik kendaraan bermotor maupun pengurus dialer kendaraan baru serta showroom, mengeluhkan pelayanan penerbitan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) di Samsat Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Menurut sejumlah pengurus maupun karyawan dialer kendaraan bermotor, penerbutan BPKB wajtunya bisa mencapai antara 2 bulan hingga 3 bulan, tanpa ada alasan jelas.

“Keterlambatan penerbitan BPKB kendaraan baru tidaklah singkron dengan pola pekatanan penerbitan BPKB yang ada di di Ditlantas Polda Sulsel yang cepat dan tepat,” ujar salahsatu karyawan dialer yang setiap hari beraktivutas mekakukan proses pengurusan buku kepemilikan kendaraan bermotor.

Hal senada juga dipaparkan H. Rahman, warga Bungoro Pangkep yang juga mengaku pernah membeli kendaraan baru (mobil), secara tunai, namun 0enerbitan BPKB menyusul hampir 3 bulan lamanya.

Sementara itu, Kanit Regident Samsat Pangkep Ipda A. Rusli yang baru menjabat sekitar 2 bulan berupaya dihubungi, sulit ditemui.

Hal inipun ditanggapi oleh aktivis Konsersium Pemerhati Kebijakan Publik (KOPEK), A. Indra, bahwa tak ada alasan keterlambatan BPKB.

“Material BPKB kan masih banyak, dari Korlantas. Jadi, pelayanan harus maksimal tanpa ada alasan keterlambatan,” tegasnya singkat via telepon selularnya, Selasa (2/10/18).

 

Laporan: Yudha

 

 

loading...