Dilaporkan di Polrestabes Makassar, Oknum Pensiunan Polisi ini Ngaku Berpangkat Kompol, Kerap ‘Palaki’ Polisi

oleh -170 views

MAKASSAR– AR, oknum Polisi yang saat ini berstatus pensiunan, diduga kerap jalankan aksi ‘palak’ ke sejumlah Anggota kepolisian dengan beragam alasan serta sering pula menjual nama sejumlah perwira di Mapolda Sulsel.

Namun aksi oknum anggota kepolisian disersi dan dipensiunkan dini ini, harus berhenti di tangan Anggota Ditlantas Polda Sulsel, beberapa waktu lalu dan dolaporkan secara resmi di Polrestabes Makassar, Selasa 19 Januari 2021.

AIPTU Pol. HN, yang menjadi korban atas kelakuan memalukan oknum Pensiunan Polisi yang terakhir bertugas di Polres Tana Toraja ini, menjelaskan, AR melalui telepon selulernya minta dana untuk operasional dengan menjual nama salahsatu pejabat utama (PJU) Polda Sulsel dengan menyamar sebagai perwira berpangkat Kompol.

“Bapak itu meminta sejumlah dana bantuan operasional dengan menjual nama salahsatu perwira. Tak tangung-tanggung ia seakan memaksa meminta uang. Saya pun memberi uang, namun tak sebesar yang ia minta,” ucap Anggota Ditlantas Polda ini.

AIPTU Pol. HN pun menelusuri kebenaran oknum yang mengaku berpangkat Kompol tersebut.

“Setelah saya telusuri, ternyata AR bukanlah anggota perwira Polda Sulsel berpangkat Kompol, namun ia pensiunan polisi berpangkat AIPTU yang disersi dan dipensiunkan dini,” tambahnya.

Iapun melaporkan oknum Pensiunan Polisi ini di Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan Laporan Polisi No. STBL/13-/K/I/2021/Polda Sulsel/Polrestabes Makassar Tanggal 19 Januari 2021 yang ditandatangani oleh AKP Mujktar Jaya. (*)

loading...
loading...