Dinas Parawisata Kota Makassar, ingatkan THM tutup satu hari jelang Ramadhan

oleh -179 views

IMG_20160525_160311Makassar– Sesuai deñgan Peraturan Daerah Perdà no 5 tahun 2011, yang mengacu aturan tersebut Tempat Tempat Hiburan Malam (THM), jelang Hari hari besar ke Agamaan, wajib ditutup sementara.

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Kota Makassar Drs. A.Karunrung. M.Si yang di temui Indotim News Rabu (25/5), mengatakan, aruran tersebut ditegakkan agar yang menjalankan ibadah puasa bagi Ummat Muslim dengan baik dengan mengacu pada Perda, sehingga para pengusaha bisa menghargai bulan Ràmadhan ini.

Sementara itu panti pijàt pun tidak luput dari penutupan menjelang bulan puasa.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Kota Maķassar Zulfikar mengaku pihaknya Kami meminta pada pemerintah untuk melakukan penutupan THM dua hari sebelum Ramadhan.

“Alasan kami meminta kebijakan ķepada pemerintah adalah pertama adanya perbedaan waktu pelaksanaan dengan antara Muhammadiyah dan pemerintah,dàri segi manusiawi nya pihak pengusaha THM ada waktu untuk bisa memberi THR kepada karyawan. Maka dari itu, kami sangat berharap kèpada pemerintah Kota Makassar, agar kebijakn penutupan Tempat hiburan agar di tutup dua hari sebelum puasa dan berbeda dengan edaran rencana penutupan satu hari sebelum puasa,” ucap Zul.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.