Dinilai tak layak dapat penghargaan, Gubernur NTT tolak kembalikan penghargaan Bintang Jasa dari presiden

oleh -87 views

imagesKupang– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya menolak permintaan berbagai pihak agar mengembalikan penghargaan Bintang Jasa Utama yang diberikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), karena dinilai tidak layak. Pasalnya daerah ini sedang dilanda kelaparan dan gizi buruk.

“Ada permintaan untuk saya kembalikan. Penghargaan yang sudah saya terima itu tidak akan saya kebalikan, karena saya tidak pernah memintanya,” tegas Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada wartawan ketika memberikan keterangan pers di rumah jabatan Gubernur NTT, Minggu, 16 Agustus 2015.

Menurut dia, penghargaan yang diterimanya dari Presiden RI beberapa waktu lalu di Jakarta itu merupakan bentuk penghargaan terhadap apa yang sudah dilakukannya bersama masyarakat NTT. “Saya tidak meminta pengharaan itu. Saya sendiri juga tidak tahu kalau mendapatkan penghargaan itu,” katanya.

Karena itu, dia merasa heran mengapa orang NTT sendiri meributkan penghargaan itu. Padahal seharusnya orang NTT itu bangga bahwa daerah ini mendapatkan penghargaan itu. “Penghargaan itu sebagai bentuk penghormatan pemerintah pusat terhadap apa yang sudah dilakukan bersama di daerah ini. Jadi untuk apa mempermasalahkan itu,” katanya.

Setelah menerima penghargaan, Gubernur mengaku, baru mengetahui alasan NTT mendapat penghargaan itu, karena dinilai berhasil dalam menekan laju inflasi di daerah ini. “Juga karena keberhasilan membangun desa melalui program Desa Mandiri Anggur Merah yang sudah dilakukan selama ini,” tegasnya.

(nyyterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.