Home / Indotimnews / Diperkirakan rampung bulan ini, tribun selatan Stadion Barombong malah ambruk

Diperkirakan rampung bulan ini, tribun selatan Stadion Barombong malah ambruk

Indotimnews– Belum juga selesai, pembangunan stadion Internasional Barombong, Makassar mendapat kendala, setelah bagian tribune selatan ambruk, Sabtu (02/12/2017).

Stadion yang ditarget konstruksinya rampung pada akhir Desember ini memang terus digenjot. Bahkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan membagi pengerjaan tersebut dalam tiga ship namun cuaca yang buruk belakangan ini membuat pengerjaannya terkendala.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muchlis mengakui jika ada kendala dalam pembangunan konstruksi stadion tersebut, setelah belakangan terus diguyur hujan.

“Penyebabnya faktor cuaca. Begini sudah satu minggu di pasang kayunya atau penyanggah tapi karena setiap hari hujan terus sehingga tidak bisa di cor,” kata dia saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, siang tadi, para pekerja melakukan pengecoran, namun kayu yang digunakan sebagai penahan material tidak sanggup menahan beban. “Itu terjadi di lantai 3 tribun selatan,” ungkapnya lagi.

Sekedar diketahui, stadion Barombong memang terus digenjot, bahkan pembangunan stadion bertaraf internasional ini diharap bisa rampung Maret mendatang. Namun, untuk menggunakan anggaran Rp90 miliar dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel pengerjaannya digenjot, agar tahap konstruksi bisa selesai diakhir tahun. (Infomakassar)

loading...