Dirbinmas Polda Sulselbar: Tingkatkan kinerja Babinkantibmas dengan inovasi guna amankan wilayah

oleh -277 views

IMG_20151120_183835Bantaeng– Kedatangan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulselbar (Sulawesi selatan dan barat) Kombes Pol Burhanuddin Pulubuhu MM di Polres Bantaeng sudah dalam bentuk agenda  rangkaian giat Supervisi serta tatap muka dengan persatuan Bhabinkamtibmas terkait pelaksanaan tugas-tugas kebinmasan untuk meningkatkan kompetensi terutama pengetahuan tugas-tugas bhabinkamtibmas di Polres Bantaeng Jumat, (20/11).

Menurut Kapolres Bantaeng AKBP. Kurniawan Affandi mengatakan, kedatangan Dirbinmas di Polres Bantaeng dalam rangkaian giat supervisi serta tatap muka dengan anggota Bhabinkamtibmas terkait pelaksanaan tugas-tugas ke Binmasan untuk mendukung pelaksanaan pilkada serentak di beberapa Polres jajaran wilayah hukum Polda Sulselbar.

Sementara, Dirbinmas Polda Sulselbar Kombes Pol Burhanuddin telah memberi beberapa inovasi yang dia sampaikan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng pada kegiatan supervisi fungsi Binmas di ruangan Aula Mapolres Bantaeng serta Sosialisasi bertujuan untuk meningkatan kinerja Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng.

Hal senada dipaparkan Kasat Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng, AKP. Akbar, dalam kegiatan supervisi ini guna melakukan kerjasama dan kemitraan dengan potensi masyarakat dan kelompok atau forum kamtibmas guna mendorong peran sertanya dalam Babinkamtibmas dan dapat mencari solusi dalam penanganan permsalahan atau potensi gangguan dan ambang gangguan yang terjadi di masyarakat agar tidak berkembang manjadi gangguan nyata kamtibmas.

Kata dia, Program Kepolisian Republik Indonesia dalam pembentukan BHABINKAMTIBMAS (Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) untuk menjaga keamanan wilayah. Sebuah gerakan petugas yang bermasyarakat, kegiatan yang harus dilakukan yaitu melakukan door to door atau kunjungan dari rumah kerumah guna mendeteksi dini akan terjadinya komplit sosial diwilayah hukum Bantaeng,

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.