Direktur PIP Makassar dampingi Kepala BPSDM Perhubungan cek kesiapan Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Ambon

oleh -319 views

Indotimnews– Direktur PIP Makassar mendampingi Kepala BPSDM Perhubungan memeriksa kesiapan Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Ambon

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Dr. Wahyu Satrio Utomo didampingi oleh Direktur PIP Makassar, Ahmad Wahid dan Kepala BP2IP Barombong, H. Irwan, Sabtu, (4/2/17), memeriksa kesiapan pembukaan Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 9 Februari 2017.

Dalam pelaksanaan Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat,  Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar akan melaksanakan program Diklat Keterampilan Pelaut (Short Course), yaitu: Basic Safety Tarining (BST), Advance Fire Fighting (AFF), Security Awareness Management (SAT).

Diklat Pemberdayaan Masyarakat tersebut diprioritaskan bagi masyarakat di daerah berkesenjangan dan menjadi salah satu bentuk upaya Kementerian Perhubungan dalam menjawab tingginya kebutuhan kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi.

Pada tahun 2017, PIP Makassar akan melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat pada 3 Provinsi yaitu Provinsi Maluku, Papua dan Sulawesi Selatan.

Direktur PIP Makassar pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kuota  untuk Program Diklat BST, AFF dan SAT masing-masing untuk 2.000 orang, sehingga jumlah peserta untuk ketiga program tersebut berjumlah 6.000 orang dan ditambah penerbitan buku pelaut sebanyak 2.000 orang, tutupnya.

Laporan: Humas PIP Makassar

loading...
loading...