Dirlantas Polda Sulsel kagum Ponpes Wahdah Islamiyah juga ajarkan hadapi Medsos di sisi Islam

oleh -176 views

‎Indotimnews– Sejumlah perwira di jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel melkaukan kegiatan Silaturahmi dengan wartga Pendok Pesantren (Ponpes) Wahdah Islamiya, Jumat pagi (20/1/17).

Kegiatan ini dipimpon langsung Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Winarto dan diterima langsung oleh Sekjen Ponpes Wahdah Islamiyah, Ustadz H. Syaibany dan sejumlah pengurus ponpes lainnya.

Winarto dalam kunjungannya sempat terkesimak melihat pola pengajaran maupun karakter pendidikan yang diajarkan di ponpes tersebut.

“Cukup membuat saya kaget bahwa proses pendidikan ponpes ini ternyata tak hanya diajarkan tentang pemahaman agama saja, tetapi merekapun mengkaitkan dengan perkembangan terkini yang marak dengan viral dunia maya,” ucap Dirlantas Polda Sulsel ini, pada indotimnews.com.

ia mencontohkan, anak-anak pesantren menghadapi medsos saat ini melihat dampak dari sisi agama Islam.

“Saya kira ini tidak hanya di ponpes wahdah Islamiyah saja. Oleh karena itu peran dari ponpes untuk membangun negara ini sangat penting,” ungkap mantan Kapolrestabes Bandung ini.

Sementara itu, atas kunjungan sejumlah perwira Ditlantas Polda Sulsel, H. Syaibany mewakili pihak Ponpes sangat berterima kasih atas silahturahmi.

“InsyaAllah kedepan akan ikut turut serta dalam mensyiarkan dalam dakwah tentang peranan santri dalam mendukung Kamtibmas, Makassar. Karena menciptakan rasa aman bukan hanya tugas Polisi, tetapi semua komponen harus bersinergi,” ucap Sekjen Ponpes Wahdah Islamiyah tersebut.

Editor: Zoel

loading...
loading...