Dirlantas Polda Sulsel: “Komitmen kami tegakkan aturan pemberlakuan tarif sesuai PNBP”

oleh -219 views

Indotimnews– Pasca pemberlakuan Peraturan Pemerintah (Pp) Nomor 60 Tahun 2016, prrtanggal 6 Januari lalu, pihak Direktorat Lalulintas saat ini tengah menjalankan aturan yang idmaksudkan. Seperti pemberlakuan kenaikan tarif STNK, TNKB, BPKB dan lainnya, sesuai terif yang diatur dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Oleh karena itu, Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto mengaku, sesuai dengan komitmen bersama dalam penerapan aturan, ia telah menekankan pada personel jajaran Ditlantas Polda Sulsel, untuk menerapkan aturan tanpa melakukan aksi-aksi pungutan liar (Pungli) di luar aturan PNBP.

“Saya sudah tekankan berkali jkali pada anggota untuk mengedepankan pelayanan prima dan menegakkan aturan yang ada sesuai dengan PNBP,” ucap Winarto kepada indotimnews, di ruang kerjanya, Rabu (8/2/17).

Iapun mengajak masyarakat, jika ada yang mengetahui maupun melihat ada personel Ditlantas Polda Sulsel, menerapkan kebijakan di luar aturan, untuk segera melaporkanya.

“Kami terbuka, jika ada yang melihat adanya pungutan di luar PNBP yang ditarapkan anggota, silahkan melapor dengan bukti yang autentik, bukan hanya mengada ada,” tambah mantan Kapolresta Bandung ini.

Ditambahkan, jika masyarakat mendapatkan bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan anggota, iapun akan melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang ada.

Laporan: Ida F

loading...
loading...