Home / HUKRIM / Dirlantas Polda Sulsel minta pengguna jalan saling menghargai untuk kesalamatan berlalulintas

Dirlantas Polda Sulsel minta pengguna jalan saling menghargai untuk kesalamatan berlalulintas

Indotimnews– Meningkatnya volume kendaraan di Wilayah Sulsel, khususnya Kota Makassar, membuat arus lalulintas semakin padat dan rentang terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Oleh karena itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas ) Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto mengharapkan, agar para pengguna jalan saling menghargai untuk keselamatan berlalulintas.

Saat ditanya sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Selasa (10/10/17), mantan Ka SPN Batua Polda Sulsel ini, akan melanjutkan program pelayanan yang lebih baik untuk pengaturan lalulintas di Sulsel, khususnya di Makassar.

“Masih banyak program lalulintas yang akan kami lanjutkan untuk pengaturan lalulintas saat ini. Karena itu,  Ditlantas Polda Sulsel akan menata beberapa titik macet yang ada di Makassar, ” terang Dirlantas Polda Sulsel.

Terkait dengan sejumlah aturan baru,  seperti tilang sistem online dan lainnya akan terus disosialisasikan agat masyarakat atau pengguna kendaraan bermotor (ranmor)  bisa lebih tahan dan terbantu dengan baik. 

“Untuk tilang online mempermudah masyarakat dalam menemui pelanggaran tak direpotkan dalam sidang pengadilan dan membayar denda pelanggaran ke bank yang sudah ditentukan, ” terangnya.

Demikian dalam penerapan tilang online,  sudah dilakukan dan beberapa laporan sudah ada. Yang jelas,  Ditlantas Polda Sulsel terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. 

Editor: Zulkifli Malik

loading...