Home / Indotimnews / Diskusi KS-GRD YASPIM: “Mahasiswa di Era Milenial”

Diskusi KS-GRD YASPIM: “Mahasiswa di Era Milenial”

MAKASSAR– Komite Sektor Gerakan Revolusi Demokratik (KS-GRD) YASPIM mengadakan diskusi publik dengan tema ” Mahasiswa di Era Milenial” di warkop kembar, jalan Abd.Muthalib dg. Narrang, Gowa. (3/12/2018).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa organ mahasiswa dan organ kepemudaan. Beberapa organ yang sempat berdialektika dalam diskusi yakni, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Makassar, Ikatan Mahasiswa Biak Numfor (IMBO) Makassar, Himpunan Pelajar Mahasiswa Biak Numfor Supiori Nan swandiwe (HIPELMABISUNA), Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT) Cab. Makassar, Kerukunan Mahasiswa Katolik (KMK) YASPIM, HMJ BIOLOGI STKIP-PI MAKASSAR, Himpunan Mahasiswa Rahong Utara (HIMARAMA) Makassar, SAPMA-PP Kom. YASPIM.

Ketua KS-GRD YASPIM, Benediktus Dola, menyampaikan bahwa ruang diskusi seperti ini harus terus di bentuk agar kiranya mahasiswa paham tentang posisi dan perannya sebagai pelopor perubahan. Saya melihat bahwa Era Milenial beda-beda tipis dengan era kolonial dimana kemajuan teknologi melalui sosial media kontradiktif dengan realitas dalam perjuangan. Sangat jelas Pembungkaman demokrasi dalam gerakan rakyat terjadi dimana-mana.

Lanjut mahasiswa yang akrab di sapa Edi ini, mengatakan, mahasiswa hari ini juga harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0, karena

“Kita harus tetap memperjuangkan kepentingan rakyat menengah kebawah yang terus di hisap oleh kapitalisme dalam kondisi kemajuan teknologi yang sangat cepat dan tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan rakyat terkhususnya Buruh, Tani, dan kaum miskin perkotaan,” pungkasnya.

loading...