Home / Indotimnews / Dispora Youth Cup II Kembali Digelar

Dispora Youth Cup II Kembali Digelar

GOWA– Turnamen Sepakbola Dispora Youth Cup II Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2018 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Rabu (25/4/2018) sore.

Pertandingan sepak bola memperebutkan piala bergilir Bupati Gowa Cup yang diikuti 18 tim dari 18 kecamatan se- Kabupaten Gowa ini berlangsung mulai tanggal 25 April hingga 9 Mei mendatang.

Abd Rauf mengatakan, ajang ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya sepak bola yang ada di Kabupten Gowa.

“Ajang ini digelar untuk menciptakan dan menjaga intensitas pertandingan maupun kejuaraan, agar mutu dunia olahraga di Kabupaten Gowa bisa ditingkatkan secara bertahap,” harapnya.

Wabup menambahkan, pertandingan ini sebagai salah satu ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim, bila nantinya ada pihak atau tim yang menang dan ada yang kalah itu merupakan hal yang wajar.

“Jadi kalau dalam pertandingan ada yang menang dan kalah itu wajar saja, yang terpenting dalam event ini adalah pemain dapat pengalaman berharga untuk lebih meningkatkan prestasinya jadi bukan semata-mata mengejar juara,” ujar mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.

Abd Rauf juga berpesan kiranya para wasit dan panitia pertandingan dapat berlaku jujur dan adil dalam membuat keputusan, harus senantiasa mengutamakan objektifitas agar turnamen ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan bahwa turnamen ini merupakan kali kedua yang digelar pihaknya untuk mencari bibit persiapan piala Suratin Cup yang akan di gelar pada bulan Juli mendatang.

Turnamen ini diawali laga eksebisi antara tim sepakbola pimpinan SKPD melawan tim sepakbola para camat se-Kabupaten Gowa dengan skor 1:1. Gol dicetak oleh Muh Fajaruddin (Kadis Pemuda dan Olahraga) dari tim SKPD dan gol satu lagi dicetak Muh Sabir (Camat Bontomarannu) dari tim camat.

Pada eksebisi tersebut turut pula bermain pada tim pimpinan SKPD yakni Wakil Bupati Gowa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Laporan Fandi

loading...