Disprindag NTT Klaim Apel yang Beredar di NTT Tak Berbakteri

oleh -259 views

images(90)Indotimnews.com– Berdasarkan hasil uji yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), apel jenis royal Gala dan Granny Smith tidak terkontaminasi Listeria monocytogenes.

“Setelah dilakukan uji laboratorium diketahui bahwa apel-apel yang di jual di Kupang negatif Listeria monocytogenes,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, EV Bailaen kepada wartawan, Jumat, 20 Februari 2015.

Dinas Perindag sempat menyita sedikitnya 400 kilogram (kg) apel royal Gala dan Granny Smith di sejumlah tempat penjualan buah segar di wilayah Kota Kupang, setelah dilaporkan apel asal Amerika itu mengandung Listeria monocytogenes.

Apel yang disita hingga sekarang masih di label agar tidak di jual ke masyarakat. Namun, setelah adanya hasil uji laboratorium ini, maka pihaknya akan mengembalikan apel-apel itu kepada pemilknya agar bisa di jual kembali ke masyarakat.

“Apel yang disita sementara masih dalam pengawasan Dinas Perindag, sehingga harus dibuat berita acara agar bisa dijual kembali,” katanya.

Tim BPOM, Dinas Perindag dan DPRD NTT melakukan razia dan menemukan sedikitnya 30 kg apel di pusat perbelanjaan serta penjualan apel di emperan jalan di ibu kota provinsi NTT itu. (nttterkini.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.