Ditetapkan tersangka korupsi, Jentang kabur. Kejati Sulselbar Ditantang PPM hadirkan pengusaha itu

oleh -382 views

Indotimnews– Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM Sulsel) Prakondisi, dipimpin Ardi Mochtar dalam orasinya menantang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar yang baru untuk segera melakukan penangkapan terhadap Soedirjo Aliman alias Jen Tang, yang sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati), namun melarikan diri.

Memurut pengunjuk rasa, Kentang pengusaha ternama ini terlibat dugaan kasus korupsi penyewaan tanah negara di Buloa Kota Makassar.

“Kejaksaan tinggi Sulselbar tidak boleh tebang pilih dalam hal penegakan supremasi hukum sekalipun tersangkanya adalah pengusaha kaya, kami akan terus mengawal kasus ini sampai betul-betul pihak kejaksaan tinggi melakukan penahan terhadap saudara Jen Tang,” ujar pengunjukrasa dalam orasinya.

Selanjutnya para pengunjukrasa diterima Salahuddin, Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Tim Penerima Aspirasi di Ruang Aspirasi ,

Salahuddin mengungkapakan untuk penanganan kasus Jen Tang ini sudah dilakukan pencekalan terhadap pihak intelejen muda dari Kejaksaan.

“Sudah 2 Kali dilayankan proses pemanggilan Jen Tang belum juga menghadiri panggilan atau Mangkir,” ungkapnya.

Lanjut, kalau memang benar Jen Tang ke luar negeri itu, akan diserahkan kepada penyidik untuk mengecek keberadaannya.

“Kalau dia sampai mangkir lagi maka serahkan kepada penyidik untuk bekerja secara profesional sesuai dengan tuntutan saudara sekalian,” tandasnya. (Wisnu)

loading...
loading...