Ditlantas Polda Sulsel: Digitalisasi Pelayanan Regident menuju Indonesia maju

oleh -55 views

MAKASSAR– Bidang Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Regident Ditlantas Polda Sulsel) terus berinovasi dalam pelayanan berbasis digitalisasi.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Rapat kerja Teknis bidang Regident TA 2020, pointers yang digelar dua hari di Makassar,  Tanggal 2 hingga 3 Desember 2020.

Menurut Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, kegiatan Rapat kerja teknis (Rakernis) bidang regident ini adalah bagian dari Rencana Kerja Ditlantas Polda Sulsel tahun 2020, dimana tahun ini mengangkat Tema “ Digitalisasi Pelayanan Regident menuju Indonesia maju”.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulsel Irjen pol Drs. Merdysam M.Si yang di dampingi oleh pejabat utama Polda Sulsel dan narasumber dari stakeholder Forum lalulintas dan angkutan jalan serta para Kasatlantas, Kanit regident jajaran Polda Sulsel.

Sementara Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Sentoe memaparkan, adapun beberapa pointers penting yang dibahas dalam rakernis adalah kesiapan menghadapi Operasi lilin yaitu pelaksanaan Agenda Hari natal dan tahun baru 2021

“Kesiapan Pilkada di jajaran serta integritas dan pelayanan prima yang berbasis teknologi informasi, ini bagian poin penting yang di sampaikan oleh Bapak Kapolda Sulsel,” ucap Ditlantas, Kamis (3/12).

Ia juga menyampaikan di hadapan peserta rakernis keterbaharuan pelayanan regident yqng selalu update dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada harus selalu bisa di manfaatkan secara
Positif oleh masyarakat.

“Terbukti saat ini dengan banyaknya fitur layanan yg menggunakan aplikasi yang berbasis Online maupun IT, sebagai salah satu contoh adanya inovasi,” pungkasnya. (“)

loading...
loading...