Dituding ada oknum perjualbelikan surat kuasa di Samsat Bulukumba, PPM bakal unjukrasa Hari Rabu di Ditlantas Polda Sulsel

oleh -278 views

Indotimnews– Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel, menuding jika ada oknum Anggota kepolisian di Samsat Bulukumba memperjualbelikan surat kuasa pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ardi Mochtar, Jenderal Lapangan PPM Sulsel, dalam rilisnya ke indotimnews.com, Senin (26/12), mengatakan, proses pengurusan pajak maupun perpanjangan STNK 5 tahun di kantor tersebut sangat tidak menunjukkan proses pelayanan prima.

“Kasihan warga yang hendak mengurus pajak maupun pergantian STNK 5 tahun namun bukan atas nama sendiri di STNK, seakan diwajibkan membeli surat kuasa yang telah disiapkan oknum tertentu di Kantor Samsat Bulukumba,” ucap Ardi.

Ditegaskan, jika hal tersebut dibiarkan, maka ulah oknum tersebut tak ada bedanya dengan bentuk pungutan liar (Pungli) yang saat ini tengah diberantas di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Kami dengan tegas akan menyorot persoalan ini, dengan aksi unjukrasa di Ditlantas Polda Sulsel, Hari Rabu 28 Desember 2016),” papar Ardi.

PPM Sulsel juga meminta Direktur Lalulontas (Ditlantas) Polda Sulsel, untuk segera mengevaluasi kinerja Kanit Regident Samsat Bulukumba.

Editor: Kifli

loading...
loading...