Dosen baru UMI mulai laksanakan Pengabdian di Desa Binaan

oleh -270 views

Indotimnews– 56 dosen baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) secara serentak hari ini Rabu 12 Desember 2017 dilepaskan untuk melakukan kegiatan pengabdian di desa binaan di tiga Kabupaten yaitu Takalar ( Sanrobone dan Tonasa), Jeneponto ( Gunung Silanu, Marayoka, kapita) dan Pangkep ( Tamangapa dan Padanglampe)

Wakil Rektor 2 UMI Dr Ir H A Dirgahayu A Lantara MT IPU, Asean.Eng., Tim Monitoring Dosen Pengabdi Dosen Baru di Kec. Sanrobone mengatakan bahwa Pengabdian bagi dosen baru merupakan syarat mutkak yang harus dilaksanakan dalam rangka efektifitas dan memperlancar pengabdian masyarakat dan dakwah di desa binaan UMI dengan tugas pengabdian masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan saat acara penerimaan dosen pengabdi di Kec. Sanrobone yang bertempat di aula Pondok Pesantren Mizanul Ulum (12/12) binaan UMI Sanrobone Takalar. Hadir Kepala Desa Tonasa Muhammad Arief, Kepala Desa Sanrobone Abdullah Najah, Kepala MTs Ponpes Mizanul Ulum, Muh. Yunus, KTU LPMD UMI Hj.Asni, SE
Sementara itu. DR. Hj. Nurjannah Abna M.Pd.

Tim Supervisi Dosen Pengabdi Desa Sanrobone menambahkan bahwa kehadiran dosen baru UMI diharapkan memberikan pendampingan yang langsung menyentuh masyarakat dan sesuai kebutuhan yang dihadapi masyarakat dan sekaligus belajar memecahkan masalah secara pragmatis dan interdisipliner sehingga dosen baru memperoleh pengalaman belajar dan mendukung program pembangunan masyarakat secara konkrit yang bermanfaat bagi dosen dan masyarakat dimana bertugas.

Nurjannah yang dosen Fakultas Sastra UMI ini mengatakan bahwa pengabdian pada masyarakat merupakan hal yang harus dilaksanakan dosen umi sebagai implemebtasi tri darma perguruan tinggi.

Sementara itu sambutan penerimaan kepala desa tonasa kec. Sanrobone dan Desa Sanrobone mengatakan bahwa kehadiran dosen pengabdian dosen merupakan kebanggaan bagi kami dan kami sangat apresiasi. Karena dari sekian desa di Kecamatan Sanrobone ada dua yang mendapat penghargaan ditempatkan dosen pengabdi yaitu Sanrobone dan Tonasa.

“Suatu kebahagiaan bagi pemerintah dan masyarakat setempat karena kehadiran dosen akan memberikan dukungan dan memberikan pendampingan pencerdasan kepada masyarakat kami, baik dari aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan dan juga tampil berceramah. Kami berharap penempatan dosen dan mahasiswa kami selalu harapkan ditempatkan di desa Sanrobone dan Tonasa,” ujarnya.

Sementara itu KTU LPMD menambahkan bahwa tim supervisi di tiga kabupaten masing-masing Desa Tonasa. Kec. Sanrobone (Dr Ir H A Dirgahayu Lantara MT IPU Asean.Eng dan Drs Musafir.M.A), Desa Sanrobone ( Prof.Dr. H.Maruf Hafidz SH.MH dan Dr Hj Nurjannah Abna M.Pd), Desa Marayoka Jeneponto ( Prof.Dr H Syahnur Said MS, dan Dr Ir Netty Said MS) Desa Gunung Silanu Kab.Jeneponto ( Prof. DR. H.Ahmad Gani SE MSi dan Prof Dr Nasir Hamzah), Desa Tamangapa Kab. Pangkep ( Prof Dr Salim Basalamah dan Dr Ir Lambang Basri), Desa Padanglampe Kab.Pangkep ( Drs KH Zain Irwanto MA dan Drs Abd Rauf Assagaf M.Pd)

loading...
loading...