Home / Indotimnews / Dosen UMI: Satu-satunya PTS yang lolos seleksi insentif artikel di Luar Jawa

Dosen UMI: Satu-satunya PTS yang lolos seleksi insentif artikel di Luar Jawa

MAKASSAR– Alhamdulillah itulah kata pertama yang disampaikan Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding saat menerima informasi di ruang kerjanya (21/10) di Menara UMI Lt.9, telah diterima surat dari Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, nomor surat 4136/E.5.3/PB/X/2018, tertanggal 18 Oktober 2018.

Salah seorang dosen UMI, Nurmaya Efendi ( Dosen Fak.Farmasi UMI) dinyatakan lolos seleksi insentif artikel pada jurnal Internasional yang disiapkan dikti.

Dalam lampiran surat disebutkan ada tiga Kategori penerima yaitu Katergori A Pemula dengan jumlah 47 orang, Kategori B Pelanjut dengan jumlah penerima 51 orang dan kategori C Kolaborasi dengan jumlah penerima 8 orang. Dosen UMI Nurmaya Efendi berada di Kategori A Pemula dengan jumlah biaya yang sama untuk 47 orang sebesar Rp. 21.000.000.

sebagaimana tercantum dalam surat. Alhamdulillah Dosen UMI merupakan satu-satunya Perguruan tinggi di luar Jawa baik PTS maupun PTN untuk kategori A Pemula.

“Tentunya ke depan kami akan terus memacu dan memfasilitasi dosen UMI untuk melahirkan artikel international dan berharap tahun depan jumlah penerima insentif jurnal international dari Dosen UMI akan bertambah, insya Allah amin,” ucap Rektor UMI.

Dengan berhasilnya ibu Nurmaya sebagai salah satu penerima dari Perguruan tinggi di luar Jawa menambah dereten prestasi UMi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menuju world class university, ujar Basri Modding yang juga alumni fakultas Ekonomi UMI ini.

loading...