Home / Indotimnews / DPD AGPAII Kabupaten Bone Dilantik

DPD AGPAII Kabupaten Bone Dilantik

BONE– Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD-AGPAII) Kabupaten Bone periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua DPW AGPAII Sulsel, di aula IAIN Kabupaten Bone, Senin (25/6/2018).

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Bone , Ardiansyah, menuturkan,“AGPAI dibentuk bukan karena bias atau kekecewaan, AGPAII lahir di Kabupaten Bone murni untuk pengabdian mengembangkan pendidikan Islam dan memajukan Kab Bone, bukan untuk menjadi rival organisasi profesi guru lainnya. ” AGPAII ini mewadahi GPAI mulai TK, SD, SMP, SMA hingga SMK” cetusnya.

Ketua DPW AGPAII Sulawesi Selatan, Muh Ikhsan menyampaikan agar pengurus DPD AGPAII Bone mengoptimalkan kinerjanya dalam melayani, mengadvokasi dan memajukan profesi guru pendidikan agama Islam di Kabupaten Bone.
” Untuk itu kami menaruh harapan besar kepada DPD AGPAII Kabupaten Bone untuk menjadi wadah silaturrahim, menjalin solidaritas bagi sesama GPAI dan saling sharing pengalaman dalam rangka meningkatkan kompetensi, memberdayakan potensi sebagai Ikhtiar guna mengembangkan mutu pendidikan berkarakter, akhlakul Karimah dan Islam rahmatan lil Alamin di Kab Bone.

Ia berharap, wadah para guru PAI ini berkomitmen untuk selalu mendidik, membimbing dan melatih peserta didik menjadi seorang yang berakhlak karimah,
berilmu, terampil dan mempunyai paham keagamaan islam secara wasathiyyah serta cinta NKRI. ” Jalinlah Koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah Kab Bone, Dinas pendidikan, Kemenag Kab Bone, serta stakeholder lainnya dalam mengembangkan AGPAII Kab Bone.” Pesannya.

Sementara itu Dewan Pembina DPD AGPAII Kabupaten Bone Andi Fashar Padjalangi mengatakan, Guru Pendidikan Agama Islam Jangan mau merasa termarjinalkan dengan guru mata pelajaran lain.

“Guru Pendidikan agama islam harus tampil terdepan, menginspirasi guru guru yang lain,”ujarnya.

Ditegaskan, DPD AGPAII Kab Bone harus mengambil bagian dalam penerapan pendidikan karakter dan spiritual di Kab Bone.

Pada prosesi Pelantikan tersebut, juga hadir Wakil Rektor IAIN Bone, Kasi PAIS Kemenag Kab Bone, Ketua MUI Bone, Kadis Pendidikan Kab Bone, Kabag Kesbang, pengawas PAI dan 400 GPAI serta beberapa pengurus DPW dari Makassar dan Soppeng. (*)

loading...