DPD II Partai Golkar Paniai Gelar Musda, Abet Kobepa Terpilih Jadi Ketua

oleh -27 views

JAAKARTA– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Paniai, Kamis, (17/1/2019) di aula kantor DPD I Provinsi Papua, Jl Percetakan Negara, Kota Jayapura menggelar Musyawarah Daerah (Musda) guna menentukan Ketua Golkar Kabupaten Paniai .

Pada kegiatan itu dihadiri Ketua Korwil III Meepago,Trifina Tinal, Sekretarisnya, Yance Mote dan pengurus lain diantaranya Zakius Degei, Fransiskus Zonggonau dan Ananias Pigai.

Pada kesempatan itu tiga orang mencalonkan diri yakni Abet Kobepa, Emeliana Yeimo dan Akulain Nakapa.

Ketua Korwil III Meepago,Trifina Tinal mewakili ketua DPD I Provinsi Papua, Klemen Tinal mengatakan, Partai Golkar sangat mempunyai potensi untuk membagun negara, termasuk Paniai.

Dia juga memuji Partai Golkar yang banyak memiliki kader cerdas yang dapat diandalkan.

“Saya melihat potensi itu ada pada Partai Golkar. Terbukti banyak kadernya yang berpotensi untuk ikut menentukan pembangunan negara ini, khususnya di Surabaya,” kata Trifina Tinal.

Jika terpilih, kata dia, nanti agar memasukkan kader-kader dalam kepengurusannya nanti yang betul-betul kader yang ingin membesarkan Partai Golkar.

“Apalagi sekarang ini tinggal hitung waktu untuk Pemilu dan Pilpres. Pilih ketua dan pulang ke Paniai fokus Pemilu lalu menangkan Golkar,” tegas Trifina.

Dalam pemilihan itu Abet Kobepa yang menjabat sebagai Plt Sekretaris unggul tujuh suara atas dua calon lainnya yakni Emeliana Yeimo mendapatkan lima suara dan Akulian Nakapa nol suara.

Dengan demikian, pimpinan sidang menetapakn Abet Kobepa sebagai ketua terpilih. Informasi yang diperoleh media ini,pelantikan akan dilaksanakan Jumat, (18/1/2019). Akan dilantik oleh Ketua DPD II Klemen Tinal.

“Kami diinformasikan siang ini susun struktur, palingan sore baru kami dilantik,” kata Abet Kobepa.

Menurut dia, semua kader dan komisariat distrik (Komdis) yang yang selama ini tak searah akan menyatukan kembali untuk kemenangan Golkar di Paniai. (*)