Home / Indotimnews / DPP IMMIM Gelar Pra Raker, dan Serukan Shalat Gaib untuk Korban Penembakan Dua Masjid di Kota Christchurch, New Zealand

DPP IMMIM Gelar Pra Raker, dan Serukan Shalat Gaib untuk Korban Penembakan Dua Masjid di Kota Christchurch, New Zealand

MAKASSAR– Setelah dilantik beberapa hari sebelumnya, Pengurus DPP IMIM masa amanah 2019-2024, gelar pra rapat kerja yang bertujuan membangun kesepahaman dan penyelarasan arah kebijakan  IMMIM ke dapan, yang dilaksanakan di aula DPP IMMIM lantai 3, dibuka Ketua Umum DPP IMMIM, Prof. Dr. H. Ahmad M. Sewang,MA (16/3).

Nampak hadir, ketua Umum YASDIC IMMIM, Ir. H. Ridwan Abdullah, MSc. Jajaran Pengurus Harian, DR. HM. Arfah Shiddiq, MA., Dr. Kamaluddin Abu Nawas, MS., Dr. Mukhlis, MA., Dr. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd., Sulastia Said, SH., Drs. Misbahuddin, M.Pd., dan Pengurus DPK IMMIM se Kota Makassar.

Pra Raker ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman serta turut menentukan arah langkah dan penyelerasan kebijakan dalam pengambilan keputusan terhadap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan sinergitas DPP IMMIM dan DPK serta Pengurus Masjid binaan IMMIM,  Ahmad M. Sewang ujar Guru Besar UIN Alauddin Makassar ini

Dalam kesempatan tersebut, Prof.Dr. H Ahmad Sewang juga membacakan pernyataan sikap DPP IMMIM berkaitan dengan insiden penembakan yang terjadi   di dua masjid di Kota Christchurch, New Zealand (Selandia Baru),  yang menewaskan sedikitnya 60 orang.

Pengurus DPP IMMIM menyatakan duka belasungkawa kepada umat islam korban penembakan dua masjid di Kota Christchurch, New Zealand (Selandia Baru),  Mereka tergolong mati syahid, dan kami mengajak seluruh pengurus Masjid melakukan shalat gaib  dan mendoakan  keselamatan  bagi umat Islam korban penembakan  kiranya mendapatkan tempat yang layak disisi  Allah SWT. Amin

Sementara itu, ketua Umum YASDIC IMMIM, Ir. H. Ridwan Abdullah, MSc., menyatakan bahwa pertemuan  pra raker ada dua hal yang urgen untuk didiskusikan yaitu  membangun persamaan persepsi  tentang pemahaman dan pengamalam metode ‘6 S’ dalam organisasi ke IMMIM-an dan  strktur organisasi IMMIM.

UMI yang memiliki tekad perjuangan dakwah IMMIM dengan menggelorakan semangat persatuan ummat dan tolerasi dalam membangun Peradaban dan keadaban bangsa) berbasis masjid mengatakan bahwa metode ‘6S’ dalam organisasi IMMIM terdiri atas sistem (nilai), struktur (organisasi), sumber daya (3 perangkat), strategi (peta Islam), service (pusat layanan dakwah) dan safety (radikalisme dan intoleransi).

Ridwan menambahkan, sebagai pengurus DPP maupun DPK IMMIM harus memahami visi dan misi organisasi yang memiliki motto, bersatu dalam aqidah, toleransi dalam furu’ dan khilafiyah. IMMIM memiliki visi terwujudnya kemakmuran masjid dan mushalla dalam rangka pembinaan umat dengan rasa bahagia, lahir dan batin, spiritual dan material menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah.

Pra Raker ini diharapkan dapat terumuskan desain program yang akan dilaksanakan dalam kepengurusan 2019-2024

loading...