Dua Desa Terendam Banjir di Kolaka

oleh -173 views

images(1)Indotimnews.com– Dua desa yang ada di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Yakni, Desa Popalia dan Desa Oneha.

Data yang didapatkan di lapangan sedikitnya 63 rumah di kedua desa terendam banjir. Yakni 23 rumah di Desa Popalia, dan 40 rumah di Desa Oneha. 34 rumah diantaranya rusak berat.

Menurut Kepala Desa Popalia Nasruddin Gombi, hujan deras yang mengguyur selama kurang lebih 2 jam tersebut mengakibatkan banjir yang sangat parah. “Sekitar 2 jam hujan deras setelah itu air sungai meluap dan terjadi banjir, banjir kali ini terbilang parah dibanding bulan kemarin (senin, 13/4). Sebab banjir kali ini itu merendam puluhan rumah, dan merusak puluhan rumah wagra kami,” jelasnya, Selasa (05/05/2015).

Ia menambahkan seluruh korban banjir telah diungsikan. “Jadi sudah kami unsikan di tempat ketinggian, yaitu rumah keluarga mereka, sambil menunggu dilakukannya normalisasi sungai,” katanya.

Senada dengan itu, Darni Susanti Kepala Desa Oneha Kecamatan Tanggetada juga menyebut, sedikitnya 40 rumah wagranya terendam banjir kali ini. ” Ya, 40 rumah yang terendam dan 23 rumah warga saya rusak berat,” katanya.

“Tak ada korban jiwa, namun kerugian materil sangat banyak, kami perediksi hingga ratusan juta rupiah,” tutupnya.

(sultraterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.