Home / Indotimnews / Dua fakultas di Kampus UMI bentrok. Ini masalahnya!

Dua fakultas di Kampus UMI bentrok. Ini masalahnya!

Indotimnews– Mahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) bentrok di Kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Pukul 14.45 Wita, Selasa (10/10).

Adapun kronologis kejadiannya, Irfan (Mahasiswa Fak Ekonomi UMI Angkatan 2016) dipukul oleh Adnan (Mahasiswa Fak Ekonomi Angkatan 2014) di pelataran Fak Ekonomi. Setelah dipukul Irfan berlari menuju Fak Tehnik untuk mengadu kepada Kakaknya Ilo (Mahasiswa Fak Tehnik Sipil Angk 2011), mendengar aduan adiknya Ilho bersama sekitar 100 orang temannya (para Mahasiswa Fak. Tehnik) mendatangi Fak. Ekonomi untuk mencari Adnan. Karena Adnan tidak ditemukan maka Ilho beserta teman-temannya berteriak untuk memancing keributan dengan mahasiswa Fak. Ekonomi.( Pukul 15.35 Wita) Sore.

Pukul 15.35 Wita, aparat keamanan dari Pamtup Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bersama Wakil Rektor 3 UMI, Dekan Fakultas Teknik Umi, dan Dekan Fakultas Ekonomi tiba di Tempat Kejadian Perkara untuk membubarkan kedua belah pihak.

Atas kejadian ini kerugian yang dialami baik dari segi materi maupun sejumlah mahasiswa yang mengalami luka tidak ada.

Saat ini situasi sudah kondusif dan aparat keamanan dari Polsek Panakkukang beserta birokrasi kampus masih standby untuk mencegah adanya keributan susulan. ( Wawan / Wisnu)

loading...