Dua hari lagi Operasi Simpatik digelar, Dirlantas Polda Sulsel ingatkan kelengkapan surat ranmor anda

oleh -230 views

Indotimnews– Operasi Simpatik Tahun 2017, bakal digelar dua hari lagi, Tanggal 1 hingga 21 Maret. Operasi ini serentak di lalukan di seluruh provinsi, jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Sebab itu Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Winarto, mengingatkan pada seluruh warga pengguna kendaraan bermotor (ranmor), untuk melengkapi surat kendaraan serta peralatan standar kendaraan bermotor.

“Saya berharap pada masyarakat untuk mengecek kesiapan surat ranmor dan perlengkapan lainnya sebelum melakukan perjalanan dgn kendaraan dan mematuhi aturan yang berlaku,” harapnya.

“Sasaran kelengkapan dari operasi simpatik tersebut adalah kelengkapan STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB) dan Knalpot Serta pelanggaran rambu – rambu lalu lintas,” ucap Winarto, ke Indotimnews.com, via pesan singkat telepon selularnya, Senin (27/2/17).

Terkait dengan banyaknya pengguna ranmor, khusus roda dua, mantan Dirlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Knalpot yang tidak sesuai standart pabrikan akan mendapat penindakan.

“Syaratnya antara lain standart kebisingan suara dan emisi gas buang. Hal ini bahkan sudah ada dalam Peraturan menteri Lingkungan No. 7 Tahun 2009 Tentang ambang batas kebisingan Kendaraan bermotor type baru,” lanjutnya.

Dirlantas Polda Sulsel memaparkan, Polri akan mengedepankan Sikap yang simpatik terhadap para pengendara, Namun Kendaraan yang kedapatan melanggar tetap akan ditindak sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Selama operasi Simpatik ini pastikan kendaraan anda memiliki spesifikasi yang sesuai standart pabrikan dan tidak melakukan perubahan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas mantan Kapolresta Bandung ini.

Editor: Zulkifli Malik

loading...
loading...