Dua Hari Listrik Padam Warga NTT Resah

oleh -187 views

images(14)Indotimnews.com– Pemadaman listrik yang dilakukan perusahan listrik Negara (PLN) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dua hari terakhir ini sangat meresahkan warga di Kota Kupang. Pasalnya pemadaman berlangsung hingga 12 jam.

“PLN itu, perusahan listrik negara atau perusahaan lilin negara,” kata Ibu Mery, warga Kota Kupang, yang kesal dengan pemadaman listrik bergilir di Kota Kupang yang berlangsung hingga 12 jam, Kamis, 26 Februari 2015.

Pada Rabu, 25 Februari 2015 kemarin, pemadaman listrik bergilir terjadi hampir di seluruh wilayah Kota Kupang, seperti di wilayah Fatululi, Batukadera, Namiosain, Liliba dan Penfui pada malam hari. Pemadaman yang berlangsung sejak pukul 17.00 hingga pukul 00.00 Wita. Siangnya pemadaman listrik terjadi sejak pukul 09.00 hingga 17.00 Wita.

Pemadaman listrik ini juga meresahkan DPRD Kota Kupang yang berencana memanggil PLN untuk menjelaskan terkait pemadaman listrik bergilir ini. “Kami akan panggil PLN,” kata Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe.

Humas PLN wilayah NTT Paul Bolla mengatakan pemadaman listrik bergilir ini dilakukan PLN, karena PLN kekurangan daya sebesar 16,5 kilowaat (kW), akibat satu mesin PLTU Bolok yang masuk masa pemeliharaan. “Ada satu unit mesin PLTU yang masa pemeliharaan sehingga dilakukan pemadaman bergilir yang cukup lama,” katanya.

Namun, dia tidak bisa memastikan kapan pasokan listrik akan normal kembali. “Saya belum tahu kapan normalnya. Saya akan tanyakan ke bagian teknik,” katanya. (nttterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.