Dua Jenderal TNI AL kunjungi Desa Mappakalompo Takalar

oleh -209 views

PhotoGrid_1463407397851Takalar– Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar mendapatkan kunjungan kehormatan dari 2 (dua) Jenderal TNI AL pada hari Senin tanggal yang 16 Mei 2016. Masing – masing Jenderal tersebut adalah Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Madya TNI Herry Setiawan S.Sos, S.H., M.M., dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Hadir pula pejabat daerah Kabupaten Takalar yang mendampingi yaitu Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.S.i, Komandan Kodim Kab. Takalar Letkol KAV Hendry Dikson beserta unsur pejabat daerah Kabupaten Takalar lainnya.

Dalam kunjungan ini diadakan tatap muka antara kedua jenderal TNI AL ini beserta rombongan dengan para masyarakat serta pelajar se-kecamatan Galesong Kabupaten Takalar bertempat di gedung pertemuan Futsal desa Mappakalompo-Takalar.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Dan Seskoal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan serta pelayanan yang diberikan kepada rombongan Seskoal selama berada di tempat ini oleh unsur pejabat pemerintah serta masyarakat desa Mappakalompo.

Lanjut Dan Seskoal, Kabupaten Takalar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulsel yang mempunyai potensi maritim yang dapat diandalkan dan merupakan salah satu wilayah yang termasuk daerah pengembangan dalam mendukung salah satu program pemerintah yaitu Indonesia menuju Poros Maritim Dunia. Oleh karena itu, Seskoal melalui program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang mengutus para Perwira Siswa pendidikan reguler angkatan ke – 54 tahun 2016 melaksanakan penelitian tentang sikap masyarakat maritim dalam berbangsa, bernegara dan bela negara dalam rangka pertahanan negara yang hasilnya nanti dapat memberikan masukan untuk masyarakat serta pemerintahan setempat sebagai bahan untuk memajukan dan mengembangkan potensi sumber daya maritim yang ada.

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dengan cara memberdayakan potensi Maritim, baik dari segi Sumber daya manusia maupun ketersediaan sumber daya maritim lainnya yang berada di sekitar Kabupaten Takalar ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya serta tidak menyia-nyiakan atau merusak sumber daya maritim yang ada dengan cara memelihara alam sekitar sebagai salah satu sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup yang ada”, ucap Jenderal Bintang dua ini.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Dan Seskoal kepada Sekda Kabupaten Takalar, begitu juga sebaliknya. Kemudian juga dari Danlantamal VI kepada perwakilan pihak pemerintah Kabupaten Takalar dan penyerahan kenang-kenangan dari Perwira Siswa Seskoal kepada perwakilan pihak pemerintah Kabupaten Takalar.

Selanjutnya, setelah acara tatap muka kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu perusahaan pabrik yang mengelola hasil budi daya kemaritiman yaitu PT. Boddia Jaya yang bergerak dalam bidang eksportir Ikan terbang beserta telurnya yang dikemas secara higienis kemudian hasilnya dikirim ke sebagian negara Asia, Eropa dan Amerika.

Turut mendampingi kunjungan ini, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut(P) Yuusuf Setiawan, Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Tugas Eko, Kadep Juang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi serta Rombongan Perwira Penuntun lainnya. (Bahktiar B)

(Kadispen lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.