Dua Penimbun BBM Bersubsidi Dicokok Intel Kodim 1409/Gowa

oleh -481 views

GOWA– Satuan Unit Intlekam Kodim 1409/Gowa, mengamankan dua pemuda yang diduga tmelakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium sebanyak 1.728 liter, di Btn Hamusa Jalan Swadaya kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulsel, Sabtu (24/3/2018).

2 pelaku penimbunan BBM bersubsidi jenis Premium, masing Sudirman, warga Kampung Lauwwa, Kecamatan Biring Bulu Kabupaten Gowa dan Anton Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo, Kabupateb Bima.

Adapun Barang Bukti yang diamankan sebagai berikut BBM Jenis Premium sebanyak 54 Jeregen (1.728 Liter) Mobil Suzuki APV Nopol DD 1010 JM dan (3) Buah HP

Informasi yang dihimpun aparat TNI dari masyarakat tentang adanya dugaan aktivitas penimbunan BBM di BTN Hamusa, selanjutnya personel unit Inteldim 1409/Gowa melakukan penyelidikan dan penjejakan pengambilan BBM di salah satu SPBU di jalan Abdul Kadir Makassar.

Pada saat penjejakan berlangsung pelaku sebanyak 2 kali telah melakukan pengangkutan dan pengisian BBM dengan menggunakan jergen.

Nah, dengan kesigapan, personel unit inteldim melakukan penangkapan dan penggerebekan di tempat penimbunan BBM tersebut, pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan di Ruangan Unit Inteldim 1409/Gowa.

Diketahui, BBM jenis Premium tersebut diberi dari SPBU dengan harga Rp. 6.450,-/Liter dan dijual seharga Rp. 9.000 Perliter BBM jenis Premium tersebut dijual di wilayah Kecamatan Biringbulu Kabupatan Gowa Aktivitas jual beli BBM bersubsidi tersebut dilakukan oleh pelaku sejak bulan Juni 2017,

“Pelaku membeli BBM bersubsidi jenis Premium dengan melakukan kerja sama dengan pihak karyawan SPBU, karyawan SPBU menerima uang upah sebesar Rp. 10.000 Perjergen,”kata Danunit Intel Kodim, Peltu Bakri.

Selanjutnya, Danunit Intel melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian Polres Gowa terkait penangkapan/penggerebekan tersebut.

Beberapa saat kemudian, Personel Satuan Intelkam dan SPK Polres Gowa tiba di ruangan Unit Inteldim 1409/Gowa dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Intelkam Polres Gowa, Ipda Syukur Ilahi dan Pdua gersangka dan barang bukti diserahkan dan dibawa ke Polres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut.

Laporan Fandi

loading...
loading...