Dua tahun lalu mencuri di Alfa Mart, payabo ini dihadiahi timah panas

oleh -122 views

IMG_20160321_232858Makassar– Pihak kepolisian, Unit Operasional (opsnal) Polsek Bontoala, membekuk empat remaja yang berprofesi Payabo (pemulung), di Jalan Kerung-Kerung, Minggu sore (20/3).

Awalnya, anggota Unit Opsnal polsek Bontoala menangkap Rudi alias Epo, terduga  pelaku pencurian Nomor laporan LP/292/K/VI/2013/Restabes Mks/ Sek Bontoala, TKP di Jl.G. Latimojong Alfa Mart Makassar, tgl 27 Juni 2013 jam 05.41 wita, atas nama Laode Adin.

Awalnya anggota Opsnal mendapat informasi tentang keberadaan pelaku di Jalan Kerung-kerung yang sudah masuk falam Daftar Pencarian orang (DPO),  Unit Opsnal Polsek Bontoala.

Kanit Reskrim langsung memerintahkan Panit II Opsnal bersama anggota opsnal mendatangi dan menangkap pelaku, dan tanpa perlawanan pelaku berhasil diamankan dan selanjutnya di bawah ke Polsek Bontoala.

Lanjut  H. ramli, berdasarkan hasil interogasi terhadapRudi, pelaku melakukan aksi bersama 3 rekannya yang juga berprofesi payabo. yakni Budi (25), Tammu (40), dan Opik (25).

Dari pengakuan Rudi, ia bersama temannya masuk ke Toko Alfa Mart yang berada di Jl.G. Latimojong Makassar sekitar Pukul 05.00 wita melalui jendela lantai 2 di Ruko tersebut. Pelaku mengambil Rokok sebanyak 36 slop.

Selanjutnya, pelaku membagi hasil curian tersebut masing-masing 9 slop perorang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.810.326,-. Pelaku bersama ketiga temannya merupakan pelaku spesialis pembongkaran toko yang ada di wilayah Makassar.

Pada saat di lakukan pengembangan dan penunjukan Tempat kejadian perkara (TKP) yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Pol H. Ramli JR, SH, pelaku berusaha melarikan diri dan anggota unit opsnal memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak di hiraukan sehingga anggota unit opsnal mengarahkan ke betis sebelah kanan pelaku sebanyak 1 kali dan ke lutut sebelah kanan sebanyak 1 kali.

 

laporan: A. gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.