Duh! 3.500 PNS Baubau Belum Terdaftar

oleh -171 views

images(61)Indotimnews.com– Penerapan sistem menajemen informasi pegawai (Simpeg) secara digital yang di Pemkot Baubau tahun 2015 belum berjalan maksimal. Ribuan PNS di daerah tersebut belum memasukan data kepegawaian yang diolah tim IT Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kota Baubau.

Kepala BKDD Kota Baubau, Dr Roni Muhtar menjelaskan, pengembangan sistem berbasis data kepegawaian digital membutuhkan keterlibatan semua pihak.

Sebagai instansi teknis, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pegawai yang tersebar di seluruh unit kerja untuk memasukan data kepegawaiannya. “Dalam penataan data kepegawaian kita sudah mengembangkan program model digital dan semua pegawai negeri diharapkan memanfaatkan itu untuk kepentingan kepegawaian,” tukasnya.

Berdasarkan data yang ada, jumlah PNS Baubau sebanyak 5 ribu orang. Namun, baru 1.500 orang yang melaporkan datanya. Artinya, masih ada 3.500 orang yang belum menyerahkan data yang dibutuhkan.

“Kami minta pengisian data dilakukan bersama di setiap unit kerja melengkapi data manual yang sudah pernah diambil sebelumnya. Sehingga di BKDD tinggal diinput data itu. Jika terkelola dengan baik maka semua data kepegawaian sudah bisa diakses secara online,” tambahnya.

Dengan penerapan data digital kepegawaian akan mempermudah mengakses data kepegawaian di daerah. BKDD Kota Baubau akan menyiapkan webside khusus yang akan menyajikan informasi mengenai jumlah pegawai di setiap unit kerja termasuk rincian nama dan nomor induk masing-masing pegawai negeri. (kendaripost)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.