Home / DAERAH / Dukcapil Palopo yakin sebelum Pilkada serentak perekaman e-Ktp rampung 90 persen

Dukcapil Palopo yakin sebelum Pilkada serentak perekaman e-Ktp rampung 90 persen

Indotimnews– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil) Kota Palopo menjamin sebelum pemilukada perekaman Kartu Tanda Penduduk Elekyronik (E-KTP) minimal akan rampung hingga 90%. Hal ini disampaikan kepala Dukcapil Kota Palopo Akram Risa saat ditemui diruang Kerjanya, Jumat, 3/11/17

Menurutnya, rendahnya rekaman E KTP pada awalnya disebabkan blangko E KTP yang tidak tersedia, namun saat ini ketersediaan Blangko akan sampai hingga desember mendatang. ” saat ini kami sudah menyiapkan 7500 blangko dan ini merupakan jumlah tertinggi yang kita dapatkan, melalui komunikasi yang intens dengan pihak kementrian,” ungkap Akram.

Lanjutnya, untuk memaksimalkan perekaman EKTP dengan ketersediaan blanko saat ini, pihaknya menyebarkankan data msyarakat yang belum melakukan perekaman EKTP di setiap kelurahan agar dilakukan validasi dan diarahkan untuk langsung melakukan perekaman.

” Kita harapkan bagi kelurahan yang telah mendapatkan data masyarakat agar secepatnya melakukan validasi dan mengarahkan masyarakat yang bersngkutan agar segera melakukan perekaman.” tandasnya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ H Sakkar

loading...