Ekspedisi Liar Bakal Ditertibkan Camat Wajo

oleh -537 views

IMG_20140806_125028-1Pemerintah Kecamatan Wajo akan kembali menertibkan usaha ekspedisi liar diwilayahnya.

Camat Wajo, Fadli Wellang mengungkapkan banyak pengusaha ekspedisi yang tidak memiliki izin usaha.

Fadli menyebutkan jika keberadaan ekspedisi liar yang masih beroperasi di wilayah Kec. Wajo diantaranya,Jalan Tarakan, Kodingerang, Sarappo, Irian, dan Cakalang,

“Kami akan segera tindak lanjuti dan bekerja sama dengan Dishub Kota Makassar, tripika dan Satpol PP, PD. Parkir, Disperindag dan pelayanan perizinan,” katanya,

Dia menjelaskan jika pihaknya sebelumnya sudah pernah melakukan penutupan terhadap ekspedisi liar tersebut pada awal 2014 bersama tim terpadu yang dibentuk.

“Pada awal tahun 2014 ditutup kurang lebih 30 tempat usaha, dengan pelanggaran tidak memiliki ijin usaha (situ) dan ijin tidak sesuai dengan tempat usaha,” ungkapnya

Namun memang tidak dapat dipungkiri,jelas Fadli, masih ada juga yang beroperasi secara sembunyi-sembunyi dengan membuka plang (papan usaha)

Olehnya itu pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap adanya indikasi terbitnya ijin situ ekspedisi yang ditengarai aspal alias asli tapi palsu.

Agar tidak tidak terjadi lagi operasi secara sembunyi-sembunyi, iapun menilai jika hal ini perlu didukung pengadaan pos dan kendaraan patroli dari instansi terkait.

“Jadi kedepan, kami sangat mengharapkan dukungan pembuatan beberapa pos pengawasan untuk tertibnya lalu lintas di kawasan usaha ekspedisi ini,” tandasnya.

Fadli mengaku kalau kawasan ekspedisi di bagian utara kota Makassar ini merupakan penopang utama kemajuan roda perekonomian di kota Makassar. Sehingga memang mendesak perlu penataan melalui regulasi yang matang dengan pertimbangan tata ruang sektor kawasan berikat.
“Karena besarnya biaya distribusi barang ke daerah, bisa berdampak pada laju inflasi di daerah,”tandasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.