Empat Cara Patahkan Sayap ISIS di Indonesia

oleh -200 views

images(2)Indotimnews.com– Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) sangat aktif melebarkan sayap ke seluruh dunia. Termasuk yang jadi sasaran rekrutmen adalah Indonesia. Terbukti, belasan WNI terjaring operasi petugas perbatasan Turki bulan lalu, karena berusaha menyusup ke Suriah.

Informasi dari Komisi I DPR menyatakan 514 WNI sudah bergabung dengan militan pejuang khilafah Islamiyah setahun terakhir.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengatakan pemerintah harus lebih preventif untuk mengurangi radikalisasi masyarakat Indonesia.

Apalagi, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar seluruh dunia sangat rentan disusupi ISIS. Sudah muncul informasi bahwa calon militan dari Tanah Air ditawari gaji besar bila bergabung dengan pasukan khilafah.

BNPT meyakini momentum deradikalisasi belum terlambat, mengigat militan di Irak dan Suriah masih lebih banyak merekrut warga sekitar Timur Tengah dan Eropa.

Berikut rangkuman empat saran BNPT maupun pakar terorisme supaya Indonesia sanggup menangkal perkembangan simpatisan ISIS di Tanah Air:

(merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.