Eskpolarasi Tambang Batu Bara Sudah Sangat Mengkhawatirkan

oleh -315 views

APemindo-300x200-1-1Makassar– Assosiasi Pengusaha Mineral Indonesia (APEMINDO) menilai harga batubara sebagai salahsatu sumber energi terlalu murah saat dieksport keluar negeri. Sehingga terjadi ekspoloitasi batubara secara besar-besaran yang berdampak pada habisnya cadangan batubara di Indonesia.

Kekhawatiran ini diungkapkan langsung oleh Ketua APEMINDO, Poltak Sitanggang saat menjadi pembicara dalam Pre Heating Optimalisasi Sumber Daya Alam untuk Mendukung Pertumbuhan yang berkelanjutan di Makassar,di Hotel Imperial Arya Duta Makassar Kamis (18/9/14).

Poltak yang juga pelaku bisnis pertambangan ini menilai bahwa ekspolarasi tambang batubara sudah pada tahap yang mengkhawatirkan sehingga perlu adanya antipasi sebelum hal tersebut terjadi di negeri ini.

Dikatakan, Batubara yang dimiliki bangsa Indonesia kian sedikit, lantaran harga eksportnya terlalu murah,, tandas Poltak.

Ia menilai hal ini terjadi karena adanya mafia dalam sektor tambang. Sehingga banyak kebijakan-kebijakan yang telah menyebabkan terjadinya ekspolaitasi yang sangat mengkhawatirkan.(Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.