Evaluasi Kinerja Puskesmas Soasio Tidore, Mulai Atur Langkah

oleh -272 views

Indotimnews– Dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rabu, (1/2/17), UPTD Puskesmas Soasio menggelar minilokakarya yang berpusat di aula Puskesmas soasio.

Kepada Indotimnews.com kepala UPTD Puskesmas Soasio Zulaiha Ali mengatakan, kegiatan tersebut merupakan evaluasi kinerja yang sesuai dengan target tahunan, yang kemudian dibagi berdasarkan target bulanan. sehingga dengan begitu puskesmas dapat mengetahui target-target apa saja yang belum dapat diselesaikan.

“Kalau untuk saat ini masalah yang belum mencapai target itu diantaranya pemantauan pertumbuhan bay melalui posyandu, tingginya kematian bayi, dan maraknya penyakit kusta di beberapa kelurahan yang berada di kecamatan tidore diantaranya Kelurahan Tambula, Gamtufkange, Tomagoba dan Soasio,” ungkapnya.

Olehnya itu, untuk kedepannya kata Zulaiha, pihaknya mulai bekerja berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44, yang dimana konsep kegiatannya lebih pada usulan masyarakat, sebab dengan begitu masyarakat lebih memahami akan kegiatan tersebut.

Selain itu, pihak puskesmas soasio juga akan menurunkan kader untuk melakukan penyuluhan ditengah-tengah masyarakat, guna mencegah berbagai masalah yang dihadapi utamanya terkait dengan tingkat kematian bayi dan menjawab penyakit kusta yang mulai marak berkembang.

Laporan : Ute

loading...
loading...