Home / HUKRIM / FAKAR Sulsel Kawal Dugaan Korupsi Dana Desa Bolang TA. 2017

FAKAR Sulsel Kawal Dugaan Korupsi Dana Desa Bolang TA. 2017

MAKASSAR– Aktivis Forum Advokasi Rakyat Sulael akan mengawal dugaan kasus dugaan korupsi dana Desa Bolang Tahun Anggaran (TA) 2017 yang diproses pihak Polres Enrekang dan inspektorat.

Menurut Muh. Alif Alimin kepala Divisi Investigasi dan Advokasi FAKAR Sulsel dalam siaran persnya, dugaan kasus korupsi dana Desa Bolang hingga saat ini belum ada kejelasan dari dua instansi yg menangani persoanlan ini yaitu Polres dan Inspektorat Enrekang.

“Kami menanyakan anapa tidak kasus ini di tanganani tubuh polres enrekang sejak pebruari 2018 dan sampai sekarang ini belum ada kepastian dan kejalasan dari dua lembaga yang menangani kasus ini,” terangnya.

Menurutnya, pihak Polres Enrekang bagian tifikor tidak memneri kepastian hukum terhadap masyarakat Desa Bolang, sedangkan kasus dugaan korupsi ini sudah sebagian besar telah d ketahui oleh masyarakat dengan bukti-bukti laporan keungan dana desa tersebut sudah diketahui

Terkait tidak adanya kejelasan kasus ini
Alimin angkat bicara dan membirakan ultimatun kepada pihak Polres Enrakang dan Inspektorat agar supaya tidak main-main dalam menangani persoalaan ini.

“Kenapa tidak dalam kurun waktu 6 bulan lamanya kasus ini sudah dtangani bahkan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti sudah d lakukan dan kenapa sampai sekrang sama sekali belum ada kejelasan,” papar Alimin

Dalam waktu singakat ini kasus ini belum ada kejelsan, maka FAKAR mengancam akan melakukan pelopran dan aksi demonstrasi d Mapolda Sulsel. (*)

loading...