Festival Layang-Layang Gebrak Pengunjung di Akkarena

oleh -725 views

IMG_20140824_230240-1-1Makassar– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka festival layang-layang di Pantai Akkarena, Minggu (24/8).

Puluhan pelayang nasional dan pengunjung Akkarena mengikuti festival layang-layang pertama dilakukan di Kota Makassar.Mulai jenis layang berbentuk perahu phinisi, burung, kelelawar dan layang-layang model standar menghias di Akkarena.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan kedepannya festival “kate” ini bisa dikembangkan menjadi festival internasional.

“Kita harus mengeksplore semua kemampuan alam kita untuk dibuatkan semacam festival agar semua orang datang disini, dengan tujuan orang akan datang ke Makassar,dan ini baru mulai, festival layang-layang, agar kedepan bisa dieksplore untuk festival internasional,” ujar Danny.

Untuk ajang layang-layang internasional, kata dia kecepatan angin harus ditunjang.

“Saya rasa di Makassar ini anginnya menunjang untuk even internasional kedepannya,”terangnya

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, menghadirkan para pelayang-pelayang dari Bali Beberapa stand seni, seperti lukisan, juga disajikan dalam festival.

Danny menambahkan selain festival layang-layang yang akan menunjang wisatawan, di Makassar banyak lagi kegiatan untuk mendatangkan turis.

“Kita punya festival dragon, marathon dan lain dan masih banyak lagi,” tandasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.