Dirlantas dan Sejumlah Kapolres di Polda Sulsel Dimutasi

oleh -341 views

imagesIndotimnews.com– Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Plt Kapolri, Komjen Badrodin Haiti sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor 735-737 / II/2015 Tanggal 2 April 2015 melakukan Mutasi dalam Lingkup Mabes Polri dan Polda Se Indonesia yakni Pamen Termasuk sejumlah Kapolres di Polda Sulselbar dimutas.

Jajaran Kapolres yang dimutasi, diantaranya Kapolres Gowa, AKBP, Lafri Prasetyono dipindahkan Ke Polres Maros, Sementara Kapolres Maros, AKBP Hotman diangkat jadi Kabag RBP Polda Sulselbar, Dan Kapolres Luwu Utara, AKBP Hery Marwanto akan menjabat Kapolres Gowa, Kapolres Palopo, AKBP Muh Guntur akan menggantikan Kapolres Wajo, AKBP Dudung Adriyono menjadi Kapolres Palopo menggantikan AKBP Guntur – AKBP Masrur yang akan menempati posisi sebagai Wadir intelkam Polda Sulteng,

Sementara itu Kapolres Selayar, AKBP Muh hidayat pindah ke Polres Pangkep, dan AKBP Deni dimutasi ke mabes Polri, AKBP Nana menjadi Kapolres Selayar, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP M Endro dipercaya menjadi Kapolres Luwu ,Kapolres Soppeng, juga berganti. AKBP Dodit menggantikan AKBP Suhuri yang dimutasi Wadir Shabara Polda Sulteng , sedangkan AKBP Sony dari Bareskrim Mabes Polri diangkat menjadi Kapolres Majene menggantikan AKBP Ridwan yang pindah tugas ke Sukabumi Jawa Barat. Dan Direktur Lalulintas Polda Sulselbar Kombes Pol Triwarno Atmojo dimutasi ke divisi Humas Mabes Polri sedangkan Penggantinya, Kombes Edy Sukardjo dari Binmas Mabes polri.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi membenarkan keluarnya surat Telegram Kapolri dengan surat Telegram Kapolri No : STR/735-737/II/2015 Tanggal 2 April 2015 tentang Mutasi Pamen, katanya.

Menurut Endi Terkait tentang mutasi Kepala Kepolisian Resort dalam Lingkup Sulawesi Selatan dan Barat, hal itu wajar saja dan untuk penyegaran ditubuh Kepolisian RI saat ini, ucapnya.

” Dan Mutasi ini dalam rangka pembinaan karier dan penyegaran Organisasi, seperti halnya mutasi ada dijajaran Polda Sulselbar terhadap 9 Perwira Menengah Jabtan Kapolres, satu Direktur, dan Satu Jabatan Kasat ( Kepal Satuan),” tegas Mantan Wakapolrestabes Makassar ini.

Editor :Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.