Home / ADVERTORIAL / FK UMI Peduli Bencana Gempa Bumi Palu-Donggala

FK UMI Peduli Bencana Gempa Bumi Palu-Donggala

MAKASSAR– Selasa, 2 oktober 2018, Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia melalui tim medis Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia menyelenggarakan pelepasan tim tanggap darurat bencana Palu-Donggala yang bertempat di lobi Fakultas Kedokteran UMI.

Sebanyak 10 orang diberangkatkan dalam rangka tim tanggap darurat bencana di Palu-Donggala yang terdiri dari 3 dokter dari Asian Medical Doctor Association (AMDA) Jepang, 2 dokter lingkup FK UMI, 6 mahasiswa klinik dan 2 mahasiswa preklinik, mereka adalah dr. Ablisar samad, dr. Muh.zikra bachmid, Muh. Amal Majid, Kanana Adiwijaya, Atrian Anansyah, Asri Setiawan, Muh. Sulton, Fadlan A. Budiamin, Innal Hamda Dan Abrar Naufal.

Kegiatan awalnya didahului dengan Pelepasan Tim Medis yang bertempat di Lobby Fakultas Kedokteran UMI yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), Sp.F, DFM dengan didampingi oleh Wakil Dekan III, dr. H. Syamsu Rijal, M.Kes, Sp.PA.

Dikatakan bahwa tim yang diberangkatkan ke Palu dalam misi kemanusiaan bersama tim Prodia dan tim dari Pendidikan Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana menggunakan Kapal Tonasa Lines yang berlabuh dari Pelabuhan Biringkassi, Pangkep pukul 16.00 WITA dan berlayar menuju Pelabuhan Pantoloan, Palu.

Pesan pak Dekan Harapannya adalah semoga dengan adanya tim medis tanggap darurat dari fakultas kedokteran UMI bisa membantu dan meringankan korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

loading...